Zona Integritas Menuju Wbk Dan Wbbm

KOMITMEN PIMPINAN DAN PEGAWAI PUSAT SUMBER DAYA MINERAL, BATUBARA DAN PANAS BUMI DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN
ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM
 


Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar program sebagai berikut:
  1. manajemen perubahan,
  2. penataan tata laksana,
  3. penataan sistem manajemen SDM,
  4. penguatan akuntabilitas kinerja, dan
  5. penguatan pengawasan

Serta menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar kelima program pada WBK di atas ditambah dengan program penguatan kualitas pelayanan publik.

Sebagai wujud dukungan terhadap Pemerintah bebas dari korupsi pada tanggal 16 Mei 2019 seluruh pegawai Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi, Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral membubuhkan tanda tangan berkomitmen mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi. Stop Pungutan Liar, memberi dan menerima sama sama melanggar hukum.   bertempat di Lobby belakang gedung A  lantai 1 PSDMBP Jalan Soekarno-Hatta Nomor 444 Bandung. (16/5).

Penulis: Elang Somantri