Pelepasan Dan Pembekalan Calon Jamaah Haji Psdmbp

Pelepasan dan Pembekalan Calon Jamaah Haji PSDMBP 

Manajemen Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi (PSDMBP) bekerjasama dengan DKM AL-ARDH melepas 12 calon jamaah haji 1439 Hijriyah tahun 2018 terdiri dari  Pegawai dan Pensiunan PSDMBP sekaligus memberikan pembekalan melalui Pengajian Bulanan kajian islam tentang Ibadah haji pada tanggal 11 Juli 2018 di Aula Aurum lantai 4 Gedung D PSDMBP Jalan Soekarno-Hatta Nomor 444 Bandung. Dihadiri oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsiona dan Pegawai serta Pengurus Dharma Wanita Persatuan PSDMBP.
 
Acara tersebut diawali dengan Sambutan Ketua DKM, Ir. H. Sri Widodo yang menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah sebagai sarana silaturahim antara calon jamaah Haji dengan para rekan kerja baik yang masih aktif maupun yang sudah purnabakti untuk berpamitan dan mengharapkan doa restu agar diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam pelaksanaan ibadah Haji tersebut dan memperoleh Haji Mabrur dan Mabruroh.
 
Acara dilanjutkan dengan Sambutan Perwakilan Calon Jamaah Haji diwakili oleh Ir. Rahardjo Hutamadi (Pensiunan PSDMBP) menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan dan seluruh pegawai Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi serta mohon doa restu untuk diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan Ibadah Haji.
 
Sambutan Kepala Pusat diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Dedi Budiman, S.H., menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi Haji dan hajah Mabrur dan Mabruroh serta sebelum berangkat haji, para calon jamaah Haji harus membekali dirinya dengan ilmu serta harus dilandasi dengan keikhlasan dan niat untuk beribadah kepada Allah SWT semata.
 
Sedangkan acara penutup diakhiri dengan ceramah dan doa oleh DR. H. A. Hajar Sanusi, M.Ag. selaku Narasumber/Penceramah untuk memberikan pembekalan melalui ceramah kajian islam tentang Ibadah haji. Dalam pembekalan tersebut menyampaikan bahwa Ibadah haji merupakan salah satu Rukun Islam yang ke-5 atau terakhir. Setiap umat Islam di seluruh dunia sangat berkeinginan untuk melakukan ibadah haji. Agar semua rukun Islamnya terpenuhi. Sebelum melakukan ibadah haji, alangkah baiknya jika kita mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan ibadah haji mulai dari sekarang sebelum berangkat haji, para calon jamaah Haji harus mumpuni secara ilmu, menjaga sifat Khusuf, Fasik, Rofas dan Jidal, harus sabar, merawat kesucian diri,  ihklas, dan bekal haji paling utama adalah Taqwa.
Penulis : Elang Somantri, Pranata Humas.